Search
  • metrostaterdepok

PENGUSAHA PROPERTI MULAI KEMBANGKAN KONSEP HUNIAN TOD DI DEPOK



Liputan6.com, Jakarta - Pengembangan properti dengan konsep Transit Oriented Development (TOD) menjadi primadona dalam sektor properti. Sebab konsep yang mengintegrasikan hunian dengan moda transportasi umum, menjadi salah satu faktor laris manisnya konsep hunian kekinian ini.


Melalui konsep ini, masyarakat dimudahkan dengan tidak harus menggunakan kendaraan pribadi dalam aktivitasnya yang kebanyakan berada di Jakarta. Tinggal menuju ke terminal maupun stasiun KRL yang berada di dalam satu kawasan dengan hunian.


Kawasan TOD dengan nama MetroStater Superblock yang berlokasi di jalan utama Kota Depok ini menggabungkan hunian berupa apartemen, dengan pusat perbelanjaan Mall dan pusat sentra bisnis berupa ruko yang menghubungkan Jalan Margonda Raya dengan Stasiun Depok Baru.


"MetroStater Superblock menjadi contoh hunian yang mengusung konsep TOD murni karena terintegrasi langsung dengan Terminal Depok, serta berjarak hanya 2 menit berjalan kaki menuju Stasiun Commuter Line Depok Baru," ujar President Director, Robert Yapari, Jumat (29/11/2019)


Lebih lanjut Robert menuturkan, dengan melihat potensi kebutuhan millennials untuk 5 tahun kedepan, hunian ini diklaim mengedepankan harga hunian yang terjangkau dan dengan cara bayar yang fleksibel. Untuk harga yang ditawarkan, MetroStater Superblock dibanderol mulai dari harga Rp 500 jutaan. Menariknya tipe studio tersebut berbeda dari proyek apartemen lainnya, ukurannya lebih besar.


Saat ini Trivo Group telah menggandeng Bank BTN dalam pembiayaan Kredit Pemilikan Apartemen (KPA) yang akan memudahkan pembeli memiliki unit di MetroStater Superblock. Jakarta nampaknya masih menjadi primadona. Buktinya saja, warga dari luar Ibu Kota masih terus berdatangan. Hal tersebut membuat Pemprov DKI Jakarta memutar otak lantaran jalan-jalan yang semakin menggila karena macet.


Perlahan tapi pasti, Pemprov DKI berbenah. Trotoar yang ada di jalan-jalan protokol dibuat nyaman untuk pejalan kaki. Ini dilakukan agar masyarakat mau beralih menggunakan transportasi publik ketimbang kendaraan pribadi. Tak hanya itu, kini semakin banyak pedestrian atau jalur pejalan kaki yang dibuat semakin lebar agar mereka bisa leluasa berjalan. Tak sekedar diperbaiki, pedestrian itu juga dibuat cantik. Tanaman-tanaman atau hiasan-hiasan kecil yang ditata rapih menambah estetika jalur pedestrian. Sungguh memanjakan mata bagi siapapun yang melihatnya.


Salah satu perubahan sangat terasa di daerah Dukuh Atas. Dukuh Atas yang dulunya nampak berantakan lantaran banyaknya lalu lalang kendaraan, kini sudah tidak lagi.


Dukuh Atas disulap menjadi Taman Kendal. Taman Kendal dulunya merupakan jalan yang dilalui berbagai kendaraan untuk melakukan putar balik dari Jalan Kendal ke arah Bundaran HI atau sebaliknya. Taman Kendal atau Terowongan Kendal dipenuhi mural yang artistik. Jika malam hari, lampu berwarna-warni semakin mempercantik lukisan-lukisan mural tersebut.


sumber : https://www.liputan6.com/bisnis/read/4122645

pengusaha-properti-mulai-kembangkan-konsep-hunian-tod-di-depok

15 views

HOTLINE:

0852 9393 8989

  • https://api.whatsapp.com/send?phone=6285293938989&text=Halo%20admin%20Metrostater,%20Saya%20ingin%20
  • Instagram Social Icon
  • Facebook
  • Twitter
  • YouTube

Marketing Gallery

Jl. Margonda Raya No.88, 

 Kec. Pancoran Mas, Kota Depok,

Jawa Barat 16431

Hubungi Kami Disini!

*DISCLAIMER : Gambar dan spesifikasi dalam brosur ataupun materi promosi ini bukan bagian dari penawaran penjualan atau perjanjian tertulis ataupun menjadi pembuktian hukum lainnya, akan tetapi merupakan data terakhir dalam masa persiapan materi promosi ini. Perubahan dapat terjadi sewaktu-waktu.

Powered By Buana Digital Kreatif

Office

PT. Andyka Investa

TRIVO Building Lt. 6

Jl. KH Wahid Hasyim No.157,

Tanah Abang, Jakarta Pusat

Indonesia 10240