Search
  • metrostaterdepok

PEMBANGUNAN METROSTATER DEPOK TELAH DIMULAI

Updated: Jan 30




BERITA PROPERTI – Pembangunan mega proyek Terminal Terpadu Kota Depok atau Metro Stater (Stasiun-Terminal) Depok yang dikembangkan oleh PT Andyka Investa, anak perusahaan Trivo Group, mendapat dukungan penuh dari Pemerintah Kota (Pemkot) Depok, Departemen Perhubungan dan PT Kereta Api Indonesia.

Proyek yang berdiri di lahan seluas 2,6 hektar  milik Pemkot Depok ini, dibangun dengan perjanjian bangun guna serah (BGS) dalam 30 tahun. Pemerintah Kota Depok akan mendukung semua pengembangan yang dilakukan oleh pihak swasta, terlebih lagi jika memberikan manfaat yang sangat positif kepada masyarakat dan petumbuhan ekonomi daerah.


Ditemui di ruang kerjanya, kawsan Balai Kota Depok, Jumat (24/5) lalu, Sekretaris Daerah (Sekda) Pemerintah Kota Depok, Drg. H. Hardiono Sp,BM, mengatakan, Pemkot Depok sangat terbuka dan mendukung pengembangan properti di Depok, salah satunya Metro Stater Depok. Menurut dia, setiap pembangunan properti yang baru, akan memberikan manfaat kepada masyarakat.


“Yang pasti adalah akan menyerap banyak tenaga kerja lokal. Dan ini memang sudah menjadi kebijakan kami bahwa dalam menggunakan sumber daya manusia, harus diutamakan warga asli Depok. Saya yakin Metro Stater Depok bisa menekan angka pengangguran di kota Depok sehingga berdampak kepada peningkatan ekonomi masyarakat,” tegas Hardiono.


Menurut pria kelahiran Jakarta, 27 Januari 1961, dengan adanya pembangunan kawasan berkonsep Transit Oriented Development (TOD) ini, ia berharap bisa menyerap tenaga kerja yang berasal dari Depok dan memiliki identitas resmi kota Depok. Dirinya optimis proyek ini mampu menurunkan angka pengangguran sehingga nilai pendapatan (UMK/UMR) akan lebih meningkat. Proyek ini setelah 30 tahun, semua aset di lahan terminal mulai dari unit komersil dan apartemen yang dikelola pengembang menjadi milik Pemkot Depok.

Terminal Terpadu atau Metro Stater ini akan mengintegrasikan terminal angkutan dengan Stasiun Commuter Line Kereta Api Depok. Terminal ini diklaim akan menjadi yang termegah di Depok, karena akan dilengkapi dengan ratusan mega unit ruko komersil, dan apartemen tiga menara setinggi 28 lantai. Nilai investasi yang ditanamkan pengembang adalah Rp 1,3 Triliun.


Menurut Hardiono bangunan utama Metro Stater atau Terminal Terpadu yang mengintegrasikan terminal dengan Stasiun KA Depok Baru akan dilengkapi fasilitas modern untuk kemudahan dan kenyamanan penumpang mencari alat transportasi.

“Pengelolaan Terminal Terpadu Depok memakai sistem teknologi dan informasi yang moderen. Sebab, Depok dicanangkan satu dari 100 kota di Indonesia yang bertransformasi menjadi smart city. Visi pembangunan Kota dan Kabupaten Pintar adalah terciptanya kesatuan kota yang berdaya saing dan berbasis teknologi terkini,” bilang Hardiono.

Baginya, hal ini selaras dengan Rancangan Akhir Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) kota Depok Tahun 2016-2021, yang menuju Smart Healthy City, atau pelayanan kesehatan yang berbasis teknologi informasi terkini.

sumber: http://www.propertynbank.com/metrostater-depok-mulai-dibangun-sekda-akan-bermanfaat-bagi-masyarakat/

13 views

HOTLINE:

0852 9393 8989

  • https://api.whatsapp.com/send?phone=6285293938989&text=Halo%20admin%20Metrostater,%20Saya%20ingin%20
  • Instagram Social Icon
  • Facebook
  • Twitter
  • YouTube

Marketing Gallery

Jl. Margonda Raya No.88, 

 Kec. Pancoran Mas, Kota Depok,

Jawa Barat 16431

Hubungi Kami Disini!

*DISCLAIMER : Gambar dan spesifikasi dalam brosur ataupun materi promosi ini bukan bagian dari penawaran penjualan atau perjanjian tertulis ataupun menjadi pembuktian hukum lainnya, akan tetapi merupakan data terakhir dalam masa persiapan materi promosi ini. Perubahan dapat terjadi sewaktu-waktu.

Powered By Buana Digital Kreatif

Office

PT. Andyka Investa

TRIVO Building Lt. 6

Jl. KH Wahid Hasyim No.157,

Tanah Abang, Jakarta Pusat

Indonesia 10240